Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 19 Maret 2011

Jelang Real Mataram vs Persebaya 1927 : Mataram Siap Beri Kejutan Bajul Ijo

Surabaya (beritajatim.com) - Tuan rumah Real Mataram FC (RMFC) menatap pertandingan kandang lawan Persebaya 1927 dengan optimis. Anak asuh Jose Basualdo ini yakin bisa menjinakkan Persebaya 1927 di stadion Maguwoharjo, Minggu (20/3/2011) besok sore.

Manajer RMFC, Kusnadi menyampaikan, untuk mendapatkan poin di kandang sendiri memang sulit. Apalagi lawan yang dihadapinya adalah tim besar sekelas Persebaya 1927. Untuk itu butuh ramuan ekstra khusus agar bisa memberikan kejutan bagi tim arahan Aji santoso ini.

"Jika para anak-anak mampu bermain disiplin dalam menjaga pergerakan pemain lawan, bukan barang mustahil kita dapat mengejutkan mereka," ucap Kusnadi.

Pada latihan terkahir, pelatih Basualdo memberikan fokus latihan ke kerjasama tim dalam man to man marking. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi pergerakan gelandang-gelandang Persebaya yang super lincah, macam Rendi Irwan, Andik Vermansyah atau si jangkar, Taufiq.

Menurut data statistik, tuan rumah Real Mataram sudah memainkan main sembilan laga. Memang hasilnya kurang meyakinkan. Pasukan Basualdo baru dua kali menang dan sisanya tiga kali seri dan empat kali kalah. Mereka hanya mencetak 12 gol dan gawang mereka sudah kebobolan 14 kali. Sementara, mereka duduk di peringkat 11.

Sementara Persebaya 1927 nangkring di posisi ketiga dengan 17 poin. Dari total delapan laga yang sudah dijalani, anak asuh Aji Santoso mampu meraih lima kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah. Total Andik Vermansyah dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 19 gol dan gawang Endra Pras baru kemasukan empat gol.

"Dalam sepakbola, tidak ada yang tak mungkin. Kami akan  memberi kejutan pada Persebaya 1927. Toh mereka pernah kalah dari Bali Devata, dan seri dua kali. Jadi kesempatan kami masih sangat terbuka," tegasnya.

Untuk laga besok, RMFC masih akan mengandalkan striker asal Argentina, Fernando Gaston Soler. Sejauh ini, Soler sudah mencetak lima gol, atau hampir setengah dari total gol tim berjuluk The Reds Army itu.

Selain Soler, beberapa pemain yang menjadi andalan antara lain, Eko Wijayanto, Eko Prasetiyo W, Bisri Mustofa, M. Zainal Abidin, Ali Machrus, Supriyanto, dan Ryo Thae Pyo. "Saya sangat optimis besok kita bisa beri kejutan. Sebab semua pemain kita kondisi fit baik dari fisik maupun mental bertanding," pungkasnya. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar