Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Kamis, 17 Maret 2011

Saleh Mukadar: Ayo Bonek, Bantu Arema!

Jember (beritajatim.com) - Ketua Umum Persebaya 1927 Saleh Ismail Mukadar mengajak Bonek untuk ikut membantu Arema Malang dari kesulitan finansial. Demi perdamaian Indonesia.
Wacana Saleh ini digulirkan di akun Facebook pribadinya, Kamis (17/3/2011). "Alangkah indahnya andai bonek ikut urunan berapapun yang didapat untuk bantu Arema, agar tidak tenggelam biar PSSI juga melek," tulisnya.
Kepada beritajatim.com via ponsel, Saleh menjelaskan, bantuan Bonek untuk Arema memiliki dampak luar biasa bagi perkembangan sepakbola ke depan. "Pertama, rivalitas antara Bonek dengan Aremania bisa kita kendurkan. Kalau kita susah, kita lupakan rivalitas, kita lupakan kebencian, kita lupakan kemarahan," katanya.
Kedua, gerakan Bonek membantu Arema akan mengajarkan kepada banyak orang, bahwa pihak yang bermusuhan dengan Aremania saja peduli terhadap Arema. Seharusnya PSSI juga peduli terhadap krisis finansial Arema. Apalagi Arema adalah tim percontohan profesional.
Ini akan berbeda, jika Bonek membantu klub lain yang tak memiliki sejarah rivalitas. Hikmah pelajaran yang diambil akan berbeda. "Tidak akan punya gaung," kata Saleh.
Krisis yang melanda Arema seharusnya membuka mata semua orang, bahwa hak-hak klub telah dirampas PSSI. "Selama ini klub-klub hanya jadi sapi perah, sehingga klub mandiri kayak Arema pun jadi korban," katanya.
Tidak takut dituduh bantuan Bonek itu justru untuk menghina Aremania? "Kalau kita takut dengan prasangka orang, ya kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Orang berbuat baik tidak usah takut, yang penting niatnya. Kalau mau nanggapi lain, biar masyarakat menilai," kata Saleh.
Tapi usulan Saleh ini berpulang kepada Bonek. Ia tidak mau mengambil inisiatif lebih dulu menggalang dana untuk Arema. "Biar Bonek sendiri. Nanti kalau kita yang bikin, kita dipikir rekayasa," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar