Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 19 Oktober 2010

Bukan Kepulangan Pertama, Seedorf Tetap Antusias

Madrid - Clarence Seedorf akan 'pulang' ke Stadion Santiago Bernabeu, tempat ia pernah bermain selama tiga tahun, saat AC Milan dijamu Real Madrid. Meski ini bukan kepulangan pertama, Seedorf tetap antusias.

Milan dan Seedorf akan bermain menghadapi Madrid di Bernabeu, Rabu (20/10/2010) dinihari WIB, dalam matchday 3 Liga Champions Grup G. Inilah duel dua tim dengan koleksi gelar Eropa terbanyak saat ini.

Partai ini sendiri punya arti penting bagi Seedorf. Gelandang berkebangsaan Belanda berusia 34 tahun itu pernah menjadi pemain Madrid pada tahun 1996-1999.

Tiga tahun berbaju Los Blancos, Seedorf lumayan berhasil. Selain satu titel Liga Spanyol musim 1996-97, pemain didikan Ajax Amsterdam itu juga memenangi Liga Champions 1998.

Sempat membela Inter Milan tahun 1999-2002, Seedorf kemudian hijrah ke Milan. Di Rossoneri, Seedorf tak kalah bergelimang sukses. Di Liga Champions, Seedorf mengantar Milan juara tahun 2003 dan 2007.

Kenangan tentang Madrid tentu saja membayang saat Seedorf menginjak rumput Bernabeu. Padahal, ini bukanlah kali pertama gelandang bertenaga kuda itu mengunjungi Bernabeu sebagai lawan.

"Saya pikir, ini akan jadi pertandingan yang menyenangkan," komentar Seedorf tentang pertandingan tersebut seperti yang dikutip Reuters.

Di Grup C Liga Champions musim lalu, Seedorf juga membela Milan menghadapi Madrid di Bernabeu dan sukses membawa 'Merah Hitam' menang 3-2. Dalam partai itu, Seedorf bermain 90 menit.

Lebih ke belakang, Seedorf juga membela Milan saat dijamu Madrid, Maret 2003. Berjumpa di fase grup kedua, Madrid memukul Milan 3-1, tapi di ujung musim, Milan-lah yang keluar sebagai jawara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar