Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 19 Oktober 2010

Ibra: Guardiola Minim Pengalaman

Milan - Untuk kesekian kalinya, Zlatan Ibrahimovic kembali menyindir pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Ibra mengatakan bahwa Guardiola sebenarnya adalah orang yang minim pengalaman.

Ibra boleh jadi masih sangat berang dengan Guardiola, orang yang disebutnya telah menyia-nyiakan bakatnya di Barcelona. Bahkan sindiran ini sudah dilakukannya sejak sebelum resmi meninggalkan Camp Nou dan hingga saat ini.

Apa serangan terbaru Ibra terhadap Pep? Pemain depan AC Milan itu menyebut entrenador Azulgrana sebagai orang yang minim pengalaman.

"Guardiola ingin tampil sempurna di depan publik, seperti halnya pegolf Tiger Woods. Tapi tidak ada satu pun orang yang sempurna," ujar Ibra dilansir dari AFP.

"Ia memang pelatih yang luar biasa, namun minim pengalaman dan masih terlalu muda untuk menangani sebuah tim dengan 22 bintang dengan kepribadian yang berbeda-beda," kata striker asal Swedia itu.

Selain dirinya, Ibra juga mencontohkan Thierry Henry. Pemain Prancis itu adalah pemain kunci di klub sebelumnya Arsenal, namun karirnya meredup ketika berseragam "Biru-Merah". Kini Henry juga telah meninggalkan Camp Nou.

Bila minim berpengalaman, lantas mengapa Guardiola mampu mengantar Barca menguasai La Liga dalam dua musim terakhir, sekaligus meraih enam trofi di tahun 2009?

Ibra mengatakan bahwa Pep tertolong oleh kualitas pemain yang dimiliki. "Tidak sulit untuk menang bersama Barcelona. Dengan tim seperti itu, siapa yang tidak bisa menang?" jelas eks pemain Ajax Amsterdam, Juventus, dan Inter Milan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar