Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 26 Oktober 2010

Tak Jelas, Upaya Rekonsiliasi Persebaya

Surabaya - Polemik dualisme klub bernama sama, Persebaya, akan terus berlanjut. Soalnya kedua belah pihak bersikeras mengaku sah, dan itu yang membuat upaya rekonsiliasi menemui jalan buntu.

Seperti halnya yang ditegaskan Direktur Utama PT Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromah, saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (25/10/2010). "Rekonsiliasi untuk apa, wong semuanya sudah jelas," ujarnya.

"Dari dulu dan semuanya tahu, Persebaya dulu adalah yang dibawah pimpinan Pak Saleh Mukadar bukan yang lainnya," imbuhnya.

Cholid juga tidak khawatir akan terjadi konflik horisontal antarsuporter Bonek dengan keberadaan dua kubu Persebaya. Alasannya, bonek sudah merasa disakiti oleh Nurdin Halid (ketua umum PSSI--Red) dan tahu siapa yang bersih.

Sementara Ketua Umum sekaligus manager Persebaya "tandingan", Wisnu Wardhana tidak mengungkapkan secara gamblang upaya rekonsiliasi yang dilakukannya. Dia hanya menyebut jika kehadiran dirinya tidak lain hanya untuk menyelamatkan Persebaya agar tidak dicoret dari keanggotaan PSSI.

"Kita hanya menyelamatkan persebaya dari kehancuran, dan Anda tahu wadah sepakbola Indonesia yang resmi adalah PSSI, yang merupakan induk organisasi yang harus dihormati dan itu dinamakan etika berorganisasi," jelasnya.

"Kalau semua tidak hormat dan tidak taat pada peraturan, maka akan ada juga nantinya induk organisasi sepakbola baru. Bahkan saya juga akan buat wadah atau liga jika itu tidak dilarang. Ini sudah keluar dari PSSI," imbuhnya.

Wisnu yang juga merangkap sebagai manager tim Persebaya "tandingan" mengungkapkan bahwa Persebaya yang asli adalah semua dananya dibiayai oleh pemerintah daerah dan dikembalikan untuk rakyatnya.

"Persebaya tidak bisa dimiliki perseorangan Persebaya adalah milik warga Surabaya, milik Bonek," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar