Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Kamis, 28 Oktober 2010

Liga Italia Pekan Ini : Pekan Milan & Juve Tak 'Berteman'

Jakarta - Rivalitas AC Milan dengan Juventus belakangan ini sebenarnya tidaklah sengit-sengit amat mengingat mereka punya musuh bersama. Tapi ini berubah setidaknya dua kali dalam semusim, dengan salah satunya hadir akhir pekan ini.

Dengan dominannya Inter Milan di Seri A beberapa tahun belakangan, Milan dan Juve bak punya musuh bersama. Seperti ungkapan "musuhnya musuh saya adalah teman", hubungan Rossoneri dan Bianconeri pun jadi "teman dekat" karena hal itu.

Baik Milan dan Juve niscaya juga belum lupa dengan skandal Calciopoli. Mereka terkena getahnya dan masing-masing mendapat sanksi. Inter di sisi lain kebagian satu buah Scudetto dan memulai dominasi mereka di Seri A. Milan dan Juve pun meradang karena merasa Nerazzurri sangat diuntungkan.

Kesamaan nasib itu pun mendekatkan Milan dan Juve. Namun, "kedekatan" ini jelas akan berubah saat keduanya harus berhadapan di lapangan, seperti pada akhir pekan nanti di San Siro, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB, dalam partai pekan ke-9 Seri A Italia. Dari "teman", Milan dan Juve kini harus jadi lawan yang sama-sama mengejar kemenangan.

Milan yang jadi tuan rumah saat ini sedang duduk di posisi dua klasemen dengan 17 angka, tertinggal dua poin dari Lazio yang bertengger di puncak dan unggul dua poin dari Inter yang ada di posisi tiga.

Kemenangan atas Juve bukan hanya akan membuat Milan bisa menjaga keunggulan dari Inter, tapi juga membuat mereka bisa terus membayangi Lazio, atau bahkan menyalip jika Biancoceleste tersandung dalam lawatannya ke markas Palermo pekan ini.

Sementara Juve yang ada di posisi lima dengan 12 poin juga takkan kalah semangat meraih angka demi mengamankan tempat atau sekaligus membenahi posisi mereka.

Inter yang jadi rival berat kedua tim itu pekan ini akan bertandang ke markas Genoa. Statistik pertemuan menempatkan La Beneamata jauh di atas angin karena tak pernah kalah kontra Genoa dalam enam pertemuan Seri A, dengan tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Dalam lawatan terakhir ke Luigi Ferraris, Inter bahkan sukses berpesta gol 5-0.

Seri A Pekan ke-9:

Genoa vs Internazionale
AS Roma v Lecce
AC Milan v Juventus
Palermo v Lazio   
Bari v Udinese
Brescia v Napoli
Cagliari v Bologna
Cesena v Sampdoria
Parma v Chievo Verona   
Catania v Fiorentina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar