Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 23 Oktober 2010

Jelang Napoli vs Milan : Beban 12 Tahun

Jakarta - AC Milan akan melakoni partai alot di giornata kedelapan Seri A akhir pekan ini dengan bertandang ke markas Napoli. Pasalnya, Rossoneri sudah tidak pernah menang di sana selama 12 tahun.

Milan yang baru dipukul Real Madrid 0-2 di Liga Champions tengah pekan ini, akan mengunjungi Stadion San Paolo untuk menghadapi tuan rumah Napoli, Minggu (24/10/2010).

Partai ini layak dilabeli partai kelas berat karena kedua tim sedang menempati posisi bagus di klasemen. Dengan 14 poin, Milan membuntuti Lazio dari posisi kedua, sedangkan Napoli di posisi 4 dengan 12 angka.

Tidak cuma itu yang membuat perjalanan Milan akan terasa berat. Dari catatan pertemuan di antara keduanya di San Paolo, Milan sudah tidak pernah menang sejak tahun 1998. Saat itu, 4 Januari 1998, Milan unggul 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Leonardo, pelatih Rossoneri musim lalu, dan Maurizio Ganz.

Sejak saat itu, sudah bertemu lagi sebanyak  sembilan kali, empat di kandang Napoli dan lima di kandang Milan. Khusus di kandang Napoli, Milan meraih tiga kali hasil seri dan sekali kalah.

Catatannya sedikit berbeda bila duel dilangsungkan di San Siro, markas Milan. Klub milik Silvio Berlusconi itu menang tiga kali dan dua kali tertahan imbang.

Rekaman duel Napoli-Milan sejak 1998:
4-01-1998 Napoli 1-2 AC Milan
8-04-2001 Napoli 0-0 AC Milan   
11-05-2009  Napoli 3-1 AC Milan
28-10-2009 Napoli 2-2 AC Milan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar