Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 23 Oktober 2010

Persebaya 'Tandingan' Akhirnya Di-Launching

Surabaya - Musim ini Surabaya akan memiliki dua tim. Setelah Persebaya versi IPL, kini Persebaya yang akan mengikuti Divisi Utama musim depan juga diluncurkan dengan nama Persebaya 'Tandingan'.

Sepekan sebelumnya Saleh Mukadar dan Chalid Goromah secara resmi membentuk PT Persebaya Indonesia yang membawahi tim Persebaya yang akan mengikuti Indonesia Premier League (IPL) gagasan Arifin Panigoro. Mereka mengklaim akan berdiri sebagai klub yang mandiri dan profesional tanpa bantuan APBD

Persebaya yang akan menapaki Divisi Utama PSSI ini di-launching oleh Wisnu Wardhana, yang menjabat sebagai ketua umum merangkap manager Persebaya 'Tandingan' di Gedung Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo, Jumat (22/10/2010).

"Saya yakin, inilah Persebaya yang asli. Kalau ada PT Persebaya, itu bukan Persebaya klub sepak bola," sahut Wisnu Wardhana, kepada wartawan usai launching.
Meski memakai nama Persebaya, namun, komposisi pemain lebih banyak didominasi pemain dari klub luar Surabaya. Wisnu yakin bahwa Persebaya yang dia resmikan ini adalah kesebelasan yang siap bertanding menuju ke Divisi Utama. Dia juga mengaku bahwa seluruh pemain sudah teken kontrak dengannya.

Persebaya bentukan Ketua Pengcab PSSI Surabaya yang belum dilantik ini diklaim sebagai arahan dari Ketua PSSI Pusat, Nurdin Halid. Selain itu, Persebaya 'Tandingan' ini adalah tim yang solid, karena sudah mempunyai kesamaan visi dan misi antar pemain.

Bahkan, agar Persebaya 'Tandingan' dapat menapaki jalanan pertandingan di Divisi Utama, Wisnu sudah berjanji akan memberikan kucuran dana sebesar Rp 15 miliar yang diambil dari APBD tahun 2011.

"Tim ini sudah punya chemistry yang nyambung. Jadi kalau bertanding tim ini sudah siap," tegasnya.

Sedangkan untuk pelatih, Manager Persebaya 'Tandingan', Wisnu Wardhana mempercayakan kepada Suwandi HS, yang mantan pelatih Persikubar. Sementara, dua pemain asing, Orock Charles dan Camara Fassawa, juga direkrut untuk memperkuat kesebelasan baru ini.

"Persebaya dilaunching dengan penuh momentum agar bangkit dari keterpurukan. Persoalan PT Persebaya bukan batu sandungan bagi kami," papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar