Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Kamis, 28 Oktober 2010

Jelang Milan vs Juve : Storari Pernah Rossoneri, Abbiati Sempat Bianconeri

Jakarta - Duel AC Milan kontra Juventus akhir pekan ini menyelipkan sebuah kisah menyoal dua kipernya. Kiper Milan dan Juve yang akan jadi starter nanti sebelum ini sama-sama sudah pernah berdiri di bawah mistar gawang tim lawan.

Sampai dengan pekan ke-8 Seri A, Christian Abbiati (Milan) dan Marco Storari (Juve) dicatat Soccernet sudah tampil di seluruh pertandingan yang melibatkan timnya masing-masing.

Dari jumlah tersebut, Abbiati tercatat melakukan 35 penyelamatan, kebobolan enam gol dan satu kali dapat kartu kuning. Sementara Storari membuat 26 penyelamatan, sembilan kali kebobolan dan dua kali dilanggar lawan.

Jika tak ada aral melintang, kedua kiper itu pula yang akan kembali berdiri di bawah mistar gawang, dengan Abbiati mengawal gawang Milan dan Storari menjaga gawang Juve.

Yang unik, seperti dipaparkan oleh situs Milan, keduanya pernah berada di bawah gawang mistar tim lawan yang akan dihadapi akhir pekan ini. Abbiati sempat berkostum Juve sedangkan Storari pernah menghabiskan waktu sebagai pemain Milan.

Menyusul cedera parahnya Gianluigi Buffon usai bertabrakan dengan Kaka bulan Agustus 2005 --dalam duel Juve vs Milan-- Abbiati pun dipinjamkan Rossoneri ke Bianconeri atas keputusan bos Milan Silvio Berlusconi.

Kalau Abbiati hanya pernah bersama Juve dengan status pinjaman, tak demikian halnya dengan Storari. Ia memang pernah dengan sah dimiliki Milan pada periode 2007–2010, kendati lebih banyak menghabiskan waktu dengan dipinjamkan. Ia lantas mulai membela Juve sejak musim panas lalu.

Kini, kedua kiper yang sama-sama berusia 33 tahun itu akan saling beradu kepiawaian menahan gempuran para pemain lawan, yang pada satu waktu pernah mereka sebut sebagai rekan setim.

Situs Milan juga menyebut bahwa selama tiga musim musim terakhir duel Milan kontra Juve acap mengetengahkan dua kiper starter yang berbeda, yaitu, 2007-2008: Milan-Juventus 0-0 (Dida-Buffon) dan Juventus-Milan 3-2 (Buffon-Kalac); 2008-2009: Juventus-Milan 4-2 (Manninger-Abbiati) dan Milan-Juventus 1-1 (Kalac-Buffon); dan 2009-2010: Juventus-Milan 0-3 (Manninger-Dida) dan Milan-Juventus 3-0 (Dida-Buffon).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar