Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Kamis, 23 Desember 2010

Berani ke GBK, Fans Malaysia?

Jakarta - Kubu Indonesia memastikan akan memanfaatkan jatah 15.000 tiket yang dialokasikan untuk final pertama Piala AFF. Setelah apa yang terjadi di fase grup, masihkan fans Malaysia berani datang ke GBK di laga kedua?

Di laga pertama final Piala AFF 2010 yang akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, otoritas sepakbola Malaysia menyediakan jatah tiket 15.000 untuk fans Indonesia. Jumlah yang mungkin tak seberapa dibanding kapasitas keseluruhan stadion tersebut akan tetap dimaksimalkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Bukan sekadar mengerahkan TKI dan mahasiswa yang tengah berada di sana. Pihak KBRI bahkan sudah memesan kaos timnas langsung dari Indonesia sebanyak dua ribu buah.

Hingga saat ini belum diketahui berapa banyak PSSI dan LOC Indonesia akan balas memberi jatah untuk pendukung Malaysia. Namun melihat antusiasme suporter Merah Putih di sepanjang gelaran PIala AFF 2010 ini, bukan tak mungkin Malaysia kembali urung mengirim fansnya ke GBK untuk laga kedua.

Saat laga pembuka fase grup lalu, pihak LOC menyediakan 5.000 lembar tiket untuk pendukung Malaysia. Namun bisa dibilang tak ada fans negara jiran itu terlihat, setidaknya seperti beberapa gelintir fans Filipina saat laga semifinal.

Diungkapkan Joko Driyono, fans Malaysia yang menyaksikan kekalahan 1-5 timnya saat itu hanya berjumlah puluhan orang saja.

"Kita akan kasih (jatah tiket Malaysia untuk final kedua). Saat laga pertama kemarin kita kasih 5.000, tapi yang datang cuma puluhan. Mungkin tak akan banyak yang datang karena mereka tahu kondisinya di sini," sahut Joko.

Hubungan yang kurang baik antara Indonesia dan Malaysia dalam beberapa periode terakhir mungkin menjadi alasan utama fans Malaysia kalau nantinya mereka memutuskan tidak datak ke GBK pada tanggal 29 Desember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar