Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

Duel Indonesia vs Malaysia Jilid Ketiga

Jakarta - Duel di final Piala AFF antara Indonesia versus Malaysia merupakan kali ketiga dua negeri bertetangga ini bertemu di partai puncak kejuaraan besar. Seperti apa hasil di dua final sebelumnya?

Indonesia dan Malaysia bertarung di partai puncak Piala AFF 2010. Dilansir dari News Straits Times, ini merupakan kali ketiga tim Garuda dan Harimau Malaya bertarung di final major tournament.

Dua duel sebelumnya terjadi di perebutan medali emas SEA Games tahun 1979 dan 1987. Dua pertandingan itu semua digelar di Jakarta.

Di tahun 1979, Indonesia harus menyerah 0-1 lewat gol telat Mokhtar Dahari. Sebelumnya di babak grup kedua negara juga sudah bertemu dan pertandingan berkesudahan 0-0.

Indonesia berhasil melakukan revans di pertemuan kedua di final SEA Games 1987, yang juga digelar di Jakarta. Gol tunggal Ribut Waidi mengantarkan pasukan Merah Putih menang 1-0 atas Malaysia.


Ada pun untuk konteks Piala AFF, Indonesia lebih berpengalaman berlaga di final. Edisi kali ini adalah kali keempat tim Merah Putih ada di laga puncak, sedang bagi Malaysia ini adalah kali kedua.

Kedua negara kini tengah memburu titel pertama mereka di turnamen antarnegara kawasan Asia Tenggara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar