Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

Buat Riedl Kesehatan Pemain Nomor Satu

Jakarta - Alfred Riedl dikenal sebagai pelatih yang sangat mementingkan kedisiplinan. Pria Austria itu juga amat peduli dengan kesehatan pemain dan menganggap hal itu adalah yang nomor satu.

Demikian diungkapkan dr. Aditya Wahyudi, salah satu staf tim medis timnas Indonesia dalam bincang-bincang dengan detiksport, Rabu (22/12/2010) pagi WIB. Dia bilang, Riedl tak pernah memaksakan pemain untuk main jika kondisinya tidak fit.

"Riedl sangat perhatikan kesehatan pemain. Dia bilang kesehatan nomor satu, sepakbola nomor sekian. Kesehatan pemain penting. Kalau pemain cedera, dia selalu sedia dengan line up dia. Dia bukan tipe pemaksa.

"Yang penting masalah medis atau cedera ditangani dulu dengan baik. Hal ini sangat penting utk karir pemain itu sendiri. Ini mata pencaharian mereka, hidup anak dan istri tergantung kaki mereka," tutur Aditya, yang mulai bekerja untuk timnas sejak Juni lalu itu.

Dokter berusia 35 tahun itu menerangkan, tim medis merekomendasikan semua data kesehatan pemain kepada Riedl, dan si pelatih yang akan memutuskan apakah pemain tersebut akan dimainkan atau tidak.

"Keputusan main tetap di tangan Riedl. Kami tim medis memberikan masukan kepada pelatih berdasarkan pemeriksaan kami. Riedl juga akan menanyakan ke pemain, apa dia masih sanggup latihan atau bermain. Pengetahuan dia soal cedera olahraga sangat baik, saya cukup surprise. Pengalaman dia juga banyak. Jadi keputusan dibuat dengan pertimbangan tim medis dan pertimbangan pemain, keputusan akhir ada di dia," simpul pria yang kerap dipanggil Adit itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar