Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

'Kami Tak Takut pada Malaysia'

Jakarta - Indonesia akan melakoni partai tandang pertamanya di turnamen AFF Suzuki Cup 2010 dengan menghadapi Malaysia di final leg pertama. Pelatih Alfred Riedl menyatakan pasukannya tidak takut.

Malaysia akan didukung sedikitnya 75 ribu suporter dalam partai puncak di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, hari Minggu (26/12/2010) mendatang. Itulah kali pertama skuad "Garuda" akan terbang dari kandangnya di Jakarta selama turnamen.

"Kita punya suporter yang lebih besar. Kita tidak boleh takut, dan kita memang tidak pernah takut," ujar Riedl usai memimpin latihan timnya di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (22/12) pagi.

"Lapangan mereka sama (seperti di Gelora Bung Karno), rumputnya sama, ukurannya sama. Jadi tidak ada masalah," sambungnya.

Kedua tim bertemu di babak grup dan Indonesia menang telak 5-1. Tentang peluang di pertandingan final, pelatih asal Austria itu menganggap kemenangan tersebut sudah tidak penting karena kali ini akan berbeda.

"Mereka tim yang kuat. Mereka berkembang selama turnamen ini. Kita memang menang 5-1 kemarin, tapi tidak tahu besok. Peluang 50-50," sahut Riedl.

Buat Indonesia ini adalah final keempatnya di ajang Piala AFF. Di tiga kesempatan sebelumnya di tahun 2000, 2002 dan 2004, tim "Merah Putih" gagal menang dan cuma jadi runner up.

"Kita punya banyak pemain baru. Anak-anak tak peduli pada final-final itu. Sekarang adalah sekarang. Tidak ada special treatment untuk itu" tegas sang pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar