Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

Ekspat WNI di Singapura Siap Serbu Bukit Jalil

Jakarta - Suasana menjelang final leg 1 AFF Suzuki Cup 2010 antara Indonesia dan Malaysia sudah gegap gempita. Suporter Indonesia akan menyerbu Stadion Bukit Jalil untuk menonton langsung pertandingan akbar itu.

Para WNI di Malaysia juga akan memerahkan stadion. Tak mau ketinggalan, para ekspatriat WNI di Singapura juga akan menyerbu Kuala Lumpur.

Laga Final akan digelar pada tanggal 26 Desember 2010. Tiga hari setelah itu, giliran Tim Merah Putih yang akan menjamu Negeri Jiran.

Berbagai persiapan dan koordinasi saat ini tengah digalang para ekspatriat WNI yang bekerja di Singapura. "Kami sudah sepakat akan berangkat ke Kuala Lumpur untuk memberi semangat kepada Timnas," kata Ardi, seorang WNI di Singapura yang bekerja di perusahaan telekomunikasi terkenal itu saat berbincang dengan detikcom, Kamis (22/12/2010).

Rencananya, para ekspatriat akan berangkat ke Kuala Lumpur secara bergelombang. "Ada yang berencana berangkat Sabtu malam, ada juga yang berangkat Minggu pagi. Sebagian besar pakai mobil pribadi," kata Ardi.

Untuk tiket masuk ke stadion yang sangat terbatas, Ardi dan kawan-kawan sudah titip kepada koleganya di Kuala Lumpur. "Kami sudah titip teman untuk dibelikan," ujar dia.

Ardi tidak bisa memastikan berapa jumlah rombongan ekspatriat WNI yang akan bergerak menuju Kuala Lumpur. "Jumlahnya tidak tahu, tapi ini memang ini berawal dari keinginan dan inisiatif masing-masing," ujar dia.

Menurut Ardi, perjalanan Singapura-Kuala Lumpur biasanya akan ditempuh selama lima jam dengan mobil pribadi. "Kami siap untuk ikut memerahkan Kuala Lumpur," kata Ardi yang sudah tinggal di Singapura sejak lima tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar