Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 10 Desember 2010

Piala AFF : Semifinal Mungkin di Singapura atau Kuala Lumpur

Jakarta - Timnas Indonesia telah siap bermain dimana saja menghadapi Filipina di laga semifinal Piala AFF. Mungkin laga semifinal tersebut digelar di Singapura atau pun di Kuala Lumpur.

Seperti diberitakan sebelumnya Filipina tak bisa menyediakan stadion yang memenuhi persyaratan untuk semifinal Piala AFF 2010. Artinya Filipina bisa bermain ditempat netral saat menghadapi Indonesia pada 16 Desember 2010 mendatang.

"Mungkin Filipina memilih bermain di Singapura atau di Kuala Lumpur," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal saat dihubungi detiksport, Rabu (8/12/2010).

Menurut asisten Alfred Riedl ini, bermain di Kuala Lumpur punya kerugian atau keuntungan sendiri bagi Indonesia. "Mungkin orang di sana benci kita karena isu politik dan juga tim mereka dikalahkan kita, itu bisa unggulkan Filipina," kata Pikal.

"Tapi jangan lupa di Malaysia kita punya banyak tenaga kerja di sana dan mereka bisa memberikan dukungan kepada kita. Itu bisa menjadi keuntungan kita. Jadi kita tetap bisa bermain di dua tempat tersebut," ungkapnya.

Namun yang pasti Indonesia telah siap bermain dimana saja. "Dimana pun kita bermain kita harus siap, kita harus punya mental yang kuat. Kita tetap konsentrasi dan fokus," kata Pikal.

Selain itu, Pikal juga merasa lebih optimistis menghadapi laga semifinal. "Sekarang ada pemain baru yang performanya bagus sehingga kita punya banyak pilihan. Kartu kuning pemain juga sudah dihapus," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar