Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

Riedl Masih Rahasiakan Duet Penyerang

Jakarta - Pelatih Alfred Riedl masih terus ditanya wartawan soal siapa duet penyerang yang akan diturunkan sebagai starter di pertandingan final melawan Malaysia. Dan dia masih merahasiakannya.

Wacana ini muncul sejak Riedl memainkan Yongki Aribowo dari menit pertama di pertandingan semifinal leg II melawan Filipina, mengisi posisi yang sebelumnya diperankan Irfan Bachdim di empat partai sebelumnya.

"Kami punya empat penyerang. Saya belum akan bilang siapa yang akan diturunkan," tutur Riedl di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2010) pagi, menjawab pertanyaan yang terus diulang-ulang oleh wartawan.

Sejauh ini hanya Cristian Gonzales yang selalu menjadi starter, walaupun tidak selalu bermain penuh. Penyerang berjulukan 'El Loco' itu saat ini memimpin daftar top skorer turnamen dengan tiga gol. Striker senior Bambang Pamungkas selalu main tapi sebagai pengganti di babak kedua, dan telah menorehkan dua gol dari titik penalti di laga melawan Thailand.

Meski demikian Riedl juga tidak mau "mengistimewakan" Gonzales. "Peluang dia (untuk main) sama seperti pemain-pemain lain," ujarnya.

Terkait penyerang, pada latihan pagi ini Riedl sempat terlihat memberi instruksi khusus kepada Irfan dan Yongki.

"Saya atur mereka untuk menciptakan ruang buat diri mereka sendiri, di tengah lapangan, bisa ke kanan dan kiri. Intinya melepaskan diri dari penjagaan lawan."

Tentang kondisi Firman Utina dan Oktovianus Maniani, pelatih asal Austria itu mengatakan bahwa kedua pemain tersebut kondisinya semakin baik walaupun masih cedera, dan hari ini berlatih terpisah dengan rekan-rekannya.

"Okto mungkin nanti sore masih berlatih terpisah, tapi Firman sepertinya sudah bisa. Kondisi mereka membaik," jelas Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar