Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

'Irfan Bisa Bermain di Banyak Posisi'

Jakarta - Penyerang tim nasional Indonesia Irfan Bachdim dianggap mampu bermain di banyak posisi. Karena itu, pelatih Alfred Riedl tidak perlu ragu memainkannya sesuai dengan kebutuhan tim.

Irfan selalu diduetkan sebagai striker dengan Cristian Gonzales di lini depan. Kerap tampil sebagai starter sejak penyisihan, Irfan kemudian dicadangkan pada leg kedua babak semifinal melawan Filipina. Hingga saat ini, pria keturunan Belanda tersebut sudah mengoleksi dua gol.

Pelatih Irfan di Persema Malang, Timo Scheunemann, sangat menyukai pemuda lulusan akademi Ajax Amsterdam tersebut. Dia menilai, semangat tinggi menjadi kunci sukses permainanan Irfan.

"Dia juga bisa bermain di banyak posisi. Dia bisa bermain di sayap kanan atau kiri sesuai kebutuhan," jelas Timo usai meninjau latihan timnas di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2010).

Tidak hanya di posisi sayap, Irfan juga dianggap bisa bermain di posisi tengah.

"Bahkan kalau Firman (Utina) nggak main, mungkin dia bisa jadi attacking midfielder. Tapi sekali lagi feeling pelatih kan beda-beda," sambungnya.

Meski begitu, Timo enggan jumawa sebagai orang yang paling berpengaruh dalam sukses Irfan. Bagi dia, kesuksesan seorang pesepakbola ditentukan oleh dirinya sendiri.

"Saya nggak ada hubungan dengan sukses Irfan. Itu semua karena dirinya sendiri," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar