Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

Waspadai Pertahananmu, Indonesia

Kuala Lumpur - Indonesia menjadi tim paling sedikit kebobolan di Piala AFF 2010. Meski begitu, eks pelatih Malaysia B. Sathianathan Malaysia menilai bahwa pertahanan merupakan titik lemah dari tim Garuda.

Dilansir dari situs resmi turnamen, Indonesia merupakan tim yang paling sedikit kebobolan sejauh ini. Hanya ada dua gol yang bersarang di gawang Indonesia.

Meski begitu mantan pelatih Malaysia B. Sathianathan menilai bahwa minimnya jumlah gol yang diderita tim Merah Putih bukan sebuah bukti bahwa pertahanan Indonesia sudah bagus.

"Saya dengan yakin mengatakan bahwa Malaysia mampu meraih hasil bagus di final, karena sudah memiliki modal untuk itu. Indonesia bisa rapuh di pertahanan dan Indonesia bisa dikalahkan," kata Sathianathan dikutip dari The Star Online.

Ucapan Sathianathan bisa menjadi masukan bagi Indonesia, yang memang diakui pelatih Alfred Riedl masih belum bagus di barisan pertahanannya.

Gol Malaysia yang bersarang ke gawang Indonesia dalam laga grup berawal dari barisan belakang yang kurang sempurna dalam melakukan penjagaan. Dalam beberapa kesempatan, kiper Markus Horison juga sempat mis-komunikasi dengan pemain belakang.

Pihak Malaysia sendiri mengincar kemenangan besar atas Indonesia di leg pertama babak final yang digelar di Stadion Bukit Jalil 26 Desember mendatang.

Wakil Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) memprediksi Harimau Malaya bisa menang 3-0. Sementara itu mantan pemain Malaysia Santokh Singh berharap Malaysia bisa menang dengan selisih dua gol.

"Malaysia harus menang dengan selisih dua gol di kandang dan bermain aman di leg kedua," ujar Santokh.



Foto: Bek Indonesia Hamka Hamzah tengah bersuaha mencegah serbuan pemain Filipina dalam laga yang digelar 19 Desember 2010 (Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar