Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 21 Desember 2010

Suporter Sudah 'Panas' di Dunia Maya

Jakarta - Final AFF Suzuki Cup 2010 antara Indonesia versus Malaysia baru akan dimulai hari Minggu dean. Akan tetapi panasnya duel tersebut sudah mulai terasa di internet.

Hawa panas jelang laga puncak ini terdeteksi mulai dari forum-forum online hingga situs jejaring sosial Facebook.

Beragam ekspresi dilontarkan para pendukung masing-masing negara. Ada yang mengunakan kata-kata kasar (cacian), namun tak sedikit pula yang masih bisa mendinginkan kepalanya dengan tidak ikut terprovokasi.

"Sudahlah, gak usah pada ribut. Buktikan saja nanti di atas lapangan," sebut salah satu pendukung asal Indonesia.

"Salam semua. Kami ingin mengingatkan agar tidak ada provokasi atau caci-mencaci antara satu sama lain. Kami sudah lama memerhatikan apa yg berlaku dan kami rasa sudah tiba masanya kami mengambil tindakan. Sebarang provokasi akan diambil tindakan. Marilah kita sama -sama meraikan AFF Suzuki Cup ini sebagai kejayaan bangkitnya kemeriahan bolasepak Asia Tenggara," timpal pendukung Malaysia.

Mengingat hubungan Indonesia dan Malaysia yang sejak dulu kerap dilanda pasang surut, kondisi ini memang tak mengherankan. Sebab, laga ini juga bukan soal piala semata, melainkan lebih dari sekadar gengsi negara masing-masing.

Pun demikian, yang harus diingat adalah kita harus bisa menjaga sikap dan perilaku. Karena sejatinya, sepakbola merupakan olahraga di atas lapangan yang harus tetap menjunjung nilai sportivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar