Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

'Jika Ada Kim, Gonzales Tinggal Terima Bola'

Jakarta - Kim Jeffrey Kurniawan segera gabung dengan Persema Malang. Meski selama ini berposisi sebagai gelandang, ia ternyata akan diplot jadi bek kiri.

Itulah rancangan dari pelatih Persema Malang Timo Scheunemann. Sejak awal, Timo menilai Kim bukan sebagai pemain tengah, tapi bek kiri.

"Kim itu bukan attacking midfielder. Dia itu bek kiri. Saya membeli dia untuk bek kiri," kata Timo usai meninjau latihan timnas di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2010).

Kim kini sudah resmi menjadi WNI. Sebelumnya Kim berkewarganegaraan Jerman, negara asal Ibunya. Ia otomatis menjadi warga negara Jerman karena saat berumur 18 tahun ia tak memilih untuk menjadi WN Jerman atau Indonesia.

Bagi Timo yang juga asal Jerman, Kim adalah pemain bagus. Kemampuannya untuk melakukan overlapping pun akan bisa membantu daya gedor 'Pasukan Garuda' di masa depan.

Kim saat ini belum masuk timnas senior dan baru membidik masuk ke timas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011 dan pra-kualifikasi Olimpiade 2012.

"Dia suka overlapping, jarang kehilangan bola dan crossingnya bagus. Kalau sama dia, Gonzales tinggal terima-terima bola aja," tambahnya.

Saat ditanya lebih baik mana kemampuannya jika dibandingkan dengan M Nasuha yang ada di timnas senior saat ini, Timo menjawab sama saja. "Kim sama Nasuha sama bagusnya. Nasuha ini temuannya Riedl, saya pikir mereka berdua sama bagusnya," tutup Timo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar