Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 24 Desember 2010

Rajagopal: Selalu Tampil di Kandang, Indonesia Diuntungkan

Jakarta - Pelatih Malaysia K. Rajagopal mengatakan bahwa tim nasional Indonesia menunjukkan kinerja yang baik. Namun begitu ia mengingatkan bahwa tim Garuda diuntungkan karena sejauh ini selalu tampil di kandang.

Indonesia merupakan tim yang paling produktif di Piala AFF. Total 15 gol dikemas oleh anak buah Alfred Riedl sejauh ini. Sementara jumlah gol yang bersarang di gawang tim Garuda hanya dua.

Indonesia kini telah berada di final. Mereka akan berhadapan dengan Malaysia, tim yang pernah dibantai oleh tim Garuda 5-1 di babak grup.

Pelatih Malaysia K Rajagopal menilai bahwa dirinya tak terlalu menjadikan hal tersebut sebagai patokan.

"Saat ini statistik memang penting. Namun saya adalah orang yang tidak hanya melakukan pekerjaan berdasarkan statistik saja," kata Rajagopal dikutip dari The Star Online.

"Memang, Indonesia telah menunjukkan kinerjanya yang baik. Tapi tidak ada yang menyadari bahwa dari lima pertandingan yang mereka jalani, semua digelar di kandang sendiri di Jakarta. Jelas itu memberikan keuntungan bagi Indonesia," jelas pelatih kelahiran 10 Juli 1954 itu.

Rajagopal berharap timnya bakal mengulangi kesuksesan di SEA Games 2009. "Final ini membuat saya teringat tentang pengalaman yang kami dapatkan di SEA Games di Vientiane (Laos) tahun lalu. Kami kalah dari Vietnam di babak grup (kalah 1-3) dan kami mengalahkan mereka di final (menang 1-0)," ujar pelatih berjuluk "King Raja" tersebut.

"Kami kalah dari Indonesia di babak grup dan kami kini berharap yang terbaik di final. Saya ingin tim kami bisa mencegah Indonesia mencetak gol away," tutup Rajagopal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar