Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 25 Desember 2010

Malaysia Muda Bikin Bangga Rajagobal

Kuala Lumpur - Malaysia merupakan skuad dengan rata-rata usia termuda dari peserta lain Piala AFF 2010. Sang pelatih K. Rajagobal merasa bangga karena meski masih muda skuadnya berpeluang untuk mencatatkan sejarah.

Skuad "Harimau" Malaysia memiliki rata-rata umur tak kurang dari 23 tahun. Ini menjadikan mereka tim dengan skuad termuda di antara tim-tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini.

Malaysia sukses melaju ke final usai melewati hadangan juara bertahan Vietnam di semifinal. Kini mereka di ambang sejarah jika berhasil mengalahkan Indonesia yang sama-sama memburu sejarah untuk merebut juara untuk kali pertama.

Laga final akan dihelat dalam dua leg dengan Malaysia yang menjadi host pertama pada 26 Desember. Sebelum kembali ke Jakarta tiga hari kemudian untuk melakoni final leg kedua.

Akan tetapi, dengan mencapai partai puncak sudah menjadi kesuksesan tersendiri bagi tim Negeri Jiran ini. Ini merupakan pencapaian tertinggi mereka yang kedua setelah yang pertama mereka capai pada 1996 silam.

Sukses tim Malaysia tak lepas dari tangan dingin Rajagobal. Pria yang kini berusia 54 tahun itu bukan hanya melewati pencapian pendahulunya namun juga berhasil mengangkat prestasi sepakbola Malaysia di tingkat internasional.

"Sebagai pelatih tim ini, saya tentunya sangat bangga dan merasa terhormat Malaysia berhasil mencapai final untuk kali pertama sejak 14 tahun, tak lepas dari para pemain yang telah melakukan tugasnya dengan bagus," sahut Rajagobal di situs resmi AFF.

"Ini adalah tim yang spesial dan mereka tim termuda di AFF. Jadi ini merupakan sebuah pencapaian yang sudah berhasil kami dapatkan sejauh ini."

"Mungkin mereka masih muda, tapi mereka sangat konsisten dan sudah tampil bagus di pertandingan-pertandingan yang lain. Sungguh beruntung ini bisa terjadi dan saya menjadi pelatih mereka," tutup Rajagobal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar