Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 25 Desember 2010

Piala AFF: Lika-liku Mengejar Tiket Final

Jakarta - Animo masyarakat yang sangat besar untuk menonton laga final kedua AFF Suzuki Cup 2010 membuat perburuan tiket jadi sulit. Berikut adalah cerita para pencari tiket, baik yang sukses maupun gagal.

Keinginan untuk mendukung timnas Indonesia menjamu Malaysia di leg 2 final yang digelar Minggu (29/12/2010) sangat kuat di dalam diri Rilo Matasak Tandi. Ia pun bertekad untuk membeli tiket secara online yang dibuka hari ini.

"Seminggu sebelumnya gw sudah mulai cari info diinternet, yang paling mungkin adalah cari tiket via online. Info gw dapatkan bahwa tiket OL mulai buka tanggal 25 Desember jam 10.00," kisah Rilo dalam surelnya kepada redaksi detikSport.

"Jam 9 gw dah nongkrongin komputer,  tepat jam 9.45, gw berhasil connect, dan langsung pesan 6 tiket, begitu gw mau nyoba untuk kedua kalinya (karena butuh total 10 tiket) - server down gak bisa masuk ke webnya lagi.... dan gak lama berselang, ada info bahwa tiket sudah SOLD OUT!!!"

Meski berhasil memperoleh enam tiket, Rilo justru kaget ketika ia mendapati tulisan 'VIP Timur' di print out bukti pembelian, padahal ia membeli tiket VIP Barat dengan harga VIP Barat, yakni Rp 500 ribu per lembar tiket.

"Ada beberapa yg ngaco sih di sistem penjualannya, gw pesan tiket yg harga @500ribu (harusnya dapat VIP Barat) tapi di print out muncul VIP Timur, harganya beda pula..." tulisnya.

Beda dengan Rilo, nasib sial harus dialami oleh Faried yang juga menulis surel senada. Faried yang sudah menunggu sejak pukul 08.00 dibuat kecewa karena di saat ia tinggal memasukkan nomor kartu kredit buat pembayaran, sistemnya gagal.

"Setelah input julah tiket yg akan dibeli (saya beli 8) kemudian masuk ke menu berikut utk memilih jenis tiket. Anehnya di menu terlihat ada kesalahan di sistem , disitu tertulis west vip 350 ribu dan east vip 500 ribu ... " tulis Faried.

"Saya mau beli east vip..tapi jadi nya milih west vip karena harganya sesuai dgn harga east vip. Kemudian setelah diklik muncul jumlah yg hrs dibayar ( tertulis west vip dgn harga east vip) ..  diconfirm saya masuk ke menu login .. Ketika dimasukkan username dan password (sdh saya daftarkan sejak kmrn) langsung error kembali ke halaman utama pdhl kalo berhasil tinggal masukin nomor kartu kredit beress."

"Saya langsung buru2 mengulang prosesnya, cukup cepet krn bwroser yg ke dua sdh masuk ke link ordering ticket.  Tapi ternyata saat memilih jumlah tiket diklik tertulis there are not enough ticket to sale .dan diatasnya sdh tertulis SOLD OUT ketika itu jam 9.52 ... Artinya kurang dari 10 menit sdh abis dan itu belum jam 10 pagi," sambungnya. 

"Makanya saya ga percaya kalo ketua LOC bilang karcis sold out dlm 30 menit .. Jumlah tiket yg dijual online apakah sesuai dgn info resminya jg msh dipertanyakan .. ini akal akalan pssi krn bnyk beredar tiket vip yg dijual offline.." tanya Faried.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar