Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 10 Desember 2010

Piala AFF : Filipina Pilih Vietnam untuk Laga Kandang

Manila - Rencana Indonesia menggelar dua pertandingan semifinal kontra Filipina bisa jadi benar-benar batal. Asosiasi Sepakbola Filipina menerima tawaran Vietnam untuk menggelar laga kandangnya di Ho Chi Minh.

"Kami sudah menginformasikan pada Asosiasi Sepakbola ASEAN (AFF) kalau Filipina sudah menerima tawaran Asosiasi Sepakbola Vietnam yang menyediakan tempat untuk pertandingan kandang kami menghadapi Indonesia," sahut Presiden Asosiasi Sepakbola Filipina, Mariano Araneta seperti dikutip dari cbnnews, Jumat (10/12/2010).

Karena tak punya stadion yang memenuhi persyaratan untuk menggelar laga semifinal Piala AFF, Filipina sebelumnya sepakat untuk menjalani dua pertandingan tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Putusan yang belakangan mengundang kontroversi karena negosiasi soal hal tersebut dilakukan oleh mantan ketua umum Asosiasi Sepakbola Filipina, Mari Martinez.

Meski awalnya kubu Filipina bersikeras untuk menggelar laga di negara mereka sendiri, kini mereka memutuskan untuk menerima tawaran memakai stadion negara lain untuk dijadikan kandang. Vietnam dipilih karena merupakan tempat netral, jika dibanding GBK tentunya.

"Kami juga telah menginformasikan pada Federasi Sepakbola Vietnam sebelumnya kalau kami sangat senang menerima tawaran untuk menggelar laga di tempat netral. Saat saya berbicara ini, AFF tengah membahas persoalan ini. Kami berharap AFF akan menerima proposal kami untuk memakai Ho Chi Minh sebagai venue netral," lanjut Araneta.

Keputusan untuk menerima tawaran yang diberikan Vietnam juga mendapat persetujuan dari manajer tim Dan Palami.

"Presiden Asosiasi sepakbola Vietnam Nguyen Trong Hy sudah terbang ke Hanoi sebelumnya untuk menginformasikan pada kami kalau Ho Chi Minh siap dipakau sebagai 'kandang' untuk menghadapi Indonesia," sahut Palami yang juga menyebut kalau Asosiasi Sepakbola Vietnam bersedia membiayai segala biaya transportasi dan akomodasi yang diperlukan timnya selama tiga hari menetap di kota yang dulunya bernama Saigon itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar