Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 10 Desember 2010

Piala AFF : Riedl 'Karantina' Firman Utina cs

Jakarta - Jelang laga semifinal Piala AFF, Afred Riedl mengeluarkan peraturan tegas buat pemainnya. Firman Utina dkk dilarang keluar hotel dan melakukan wawancara dengan media. Yang melanggar siap-siap didepak.

Menyusul penampilan gemilang di babak fase grup, timnas sepakbola Indonesia menghiasi pemberitaan di banyak media masa tanah air. Beberapa pemain yang menjadi bintang pun kini jadi buruan wartawan untuk dimintai komentar atau sekadar mengorek kehidupan pribadi sang pemain.

Serbuan pekerja media yang semakin banyak datang tersebut membuat Alfred Riedl gusar. Tak mau pemainnya terganggu dengan aktivitas non teknis, dia melarang seluruh anggota skuadnya keluar hotel dan melakukan wawancara di dalam hotel.

"Pemain tidak boleh keluar dari hotel dan tidak boleh di wawancara oleh media di dalam hotel. Ekspose media bisa mengganggu konsentrasi pemain," ujar Riedl pada wartawan usai menjalani latihan di Lapangan C, Senayan.

Pelatih asal Austria itu tak main-main dengan aturan yang dibuat. Selain sanksi denda, pemain yang melanggar bisa didepak dari timnas.

"Pemain yang ketahuan minimal akan kena denda, (hukuman) maksimal ditendang dari tim," lanjut eks pembesut Laos itu.

Ancaman untuk mendapak pemain yang melanggar aturan ini bisa dipastikan bukan isapan jempol. Riedl sebelumnya mencoret Boaz Salosa sebelum Piala AFF dimulai karena alasan indisipliner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar