Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 07 Desember 2010

Apa Kata Suporter Soal Kesuksesan Indonesia?

Jakarta - Indonesia berhasil meraih hasil sempurna di putaran grup dan melaju ke semifinal AFF Suzuki Cup 2010. Apa kata suporter soal keberhasilan itu? Atau bagaimana pendapat mereka tentang lawan di semifinal?

Dalam laga terakhir Grup A melawan Thailand, Selasa (7/12/2010) malam, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Suree Sukha di menit 69. Namun dua gol penalti Bambang Pamungkas membuat skuad "Garuda" menang 2-1, sekaligus meraih status tak terkalahkan dalam putaran grup.

"Ada ketegangan juga waktu kita kebobolan dulu. Tapi kita sih harus yakin, optimistis terus. Hari ini Indonesia dinaungi Dewi Fortuna," ujar Kemal, warga asal Petukangan yang datang menonton bersama rekan-rekannya, kepada detikSport.

"Saya pikir, tadinya bakal imbang. Tahunya malah menang. Ya, malah bagus," ucap suporter lain yang bernama Ronni.

Untuk urusan "siapa pemain yang tampil paling bagus" pun para suporter punya pendapat yang berbeda. Bepe memang masih menjadi pujaan, tapi tentu ada nama lain yang juga muncul.

"Bepe jelas! Siapa lagi yang bikin dua gol?" Kata Kemal.

"Kalau saya, Arif (Suyono). Siapa yang bikin gol penalti kedua? 'Kan gara-gara Arif," timpal Hamka. Arif memang menjadi pemicu gol kedua setelah tendangannya mengenai tangan Panupong Wongsa.

Setelah menjadi juara Grup A, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B. Posisi tersebut masih mungkin ditempati oleh tiga tim: Singapura, Vietnam dan Filiphina. Siapa yang bakal menjadi lawan dan seperti apa peluangnya?

"Feeling sih Singapura. Tapi, siapapun lawannya, Indonesia harus menang terus!" tuntas Kemal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar