Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 07 Desember 2010

Piala AFF : Riedl: Tak Masalah Lawan Siapapun

Jakarta - Beberapa prediksi Alfred Riedl terkait persaingan di Piala AFF meleset. Meski banyak kejutan terjadi, dia siap menghadapi siapapun yang menantang Indonesia di babak semifinal.

Di Grup A terdepaknya Thailand menjadi salah satu kejutan terbesar yang terjadi. Sebelum ditumbangkan Indonesia dengan 1-2, negara pemilik tiga gelar Piala AFF tersebut dua kali diimbangi Laos 2-2 dan sama-sama gagal mencetak gol dalam laga kontra Malaysia.

"Pada awal turnamen saya sudah mengatakan kalau kami akan bertemu Thailand dua kali: di grup dan final. Tapi pada kenyataannya mereka tak lolos," sahut Riedl usai laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (7/12/2010) malam WIB.

Kejutan juga terjadi di Grup B setelah Filipina bisa mengimbangi Singapura dan menundukkan tuan rumah Vietnam dengan skor 2-0. Mengandalkan cukup banyak pemain naturalisasi, Filipina jadi kekuatan baru Asia Tenggara yang wajib diwaspadai.

Siapa yang menghadapi Indonesia di babak semifinal hingga kini belum diketahui. Laga antara Myanmar kontra Filipina dan Vietnam yang menghadapi Singapura akan menentukan siapa lawan Pasukan 'Merah Putih' di babak empat besar. Filipina (4 poin) kini masih memuncaki Grup B, diikuti Singapura (4) di posisi dua dan Vietnam (3) di tangga ketiga.

Saat ditanya soal tim yang masih berpeluang lolos tersebut, Riedl menyebut ketiganya sama-sama kuat. Namun dia siap menghadapi siapapun yang nantinya lolos dan harus dihadapi anak didiknya.

"Belakangan saya lihat Vietnam, Filipina dan Singapura kuat. Bahkan malaysia punya fighting spirit yang bagus. Jadi saya pikir tak ada masalah lawan siapapaun," tuntas mantan pembesut Laos itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar