Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 07 Desember 2010

Tampil Kurang Oke, Irfan Tak Risau

 
Jakarta - Tak ada gol yang dibuat Irfan Bachdim ke gawang Thailand. Di laga itu ia pun tampil kurang mengesankan. Tapi Irfan tak risau karena menilai performanya tidak lepas dari strategi pelatih.

Irfan langsung jadi sorotan dan menuai pujian besar, setelah tampil prima dan selalu mencetak gol di dua partai pertama Indonesia di Piala AFF 2010. Ia masing-masing mengemas satu gol ke gawang Malaysia dan Laos.

Aksi ciamiknya pun kembali ditunggu kala Indonesia meladeni Thailand di laga ketiga Grup A, Selasa (7/12/2010) malam WIB. Namun, Irfan kali ini harus puasa gol.

Selama kira-kira satu jam ia beraksi di atas lapangan, praktis tidak banyak aksi-aksi memukau yang Irfan tampilkan. Pada akhirnya ia pun digantikan oleh Bambang Pamungkas yang kemudian jadi pahlawan kemenangan Indonesia lewat dua golnya.

Menyikapi penampilannya di laga itu, Irfan mengaku tak risau. Pesepakbola 22 tahun itu lebih melihat redupnya performa dirinya adalah sebagai bagian dari strategi tim yang lebih memilih bermain bertahan dan melakukan serangan balik.

"Bukan sebuah masalah. Tidak apa-apa. Pelatih memang meminta kami bermain lebih bertahan," tutur Irfan usai pertandingan.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang selalu mendukung. Saya senang dengan hal itu namun mereka juga harus mendukung tim," simpul Irfan.

Dengan Irfan digantikan, Indonesia lantas berbalik menang 2-1 atas Thailand setelah ketinggalan lebih dulu. Berkat hasil itu 'Merah Putih' maju ke semifinal dengan catatan sempurna, tiga kemenangan di tiga partai fase grup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar