Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 07 Desember 2010

Riedl Terima Jika Hasil Imbang

Jakarta - Indonesia memastikan meraih hasil sempurna di babak grup Piala AFF 2010 usai menundukkan Thailand 2-1. Karena timnnya tampil kurang membahayakan, Alfred Riedl menerima jika laga berakhir imbang.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (7/12/2010) malam WIB Indonesia memastikan meraih hasil 100% usai menundukkan musuh bebuyutannya, Thailand dengan 2-1. Hasil tersebut melengkapi kemenangan 5-1 atas Malaysia dan 6-0 saat menghadapi Laos.

Kemenangan atas Thailand didapat Indonesia dengan susah payah karena gawang Markus lebih dulu kebobolan di menit 68. Namun di depan puluhan ribu pendukung tuan rumah, 'Pasukan Merah Putih' bisa membalas dan membalikkan kedudukan lewat dua eksekusi penalti Bambang Pamungkas.

Terkait hasil laga tersebut, Alfred Riedl menyebut kalau imbang merupakan hasil yang adil buat kedua kesebelasan. Soalnya Maman Abdurahman cs dianggapnya tak cukup memunculkan ancaman di pertahanan lawan

"Dari pertandingan 90 menit tadi hasil seri bakal adil. Thailand berusaha keras di babak pertama dan kami tak terlalu berbahaya. Lalu kami harus melakukan sesuatu, ketikan tertinggal 0-1 kami mengganti strtategi. Kami mencoba bermain lebih terbuka," sahut Riedl dalam konferensi pers usai pertandingan.

Setelah memastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup dengan memetik dua kemenangan, Riedl menyebut kalau dia menerapkan strategi yang berbeda untuk laga kontra Thailand. Pemain diperintahkannya untuk bertahan dan baru balik menyerang melalui counter attack.

"Pertama ingin bermain bertahan dengan mengandalkan counter attack. Tapi itu tak bekerja dengan baik. Ada beberapa pemain yang akhirnya harus diganti. Contohnya Okto (Maniani), dia tak sebagus biasanya tapi dia oke," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar