Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 07 Desember 2010

Robson Soroti Keberuntungan dan Kondisi Fisik

 
Jakarta - Thailand meraih hasil menyesakkan saat tunduk atas Indonesia dan gagal lolos ke semifinal Piala AFF. Kekalahan itu disebut Bryan Robson sebagai ketidakberuntungan dan faktor kelelahan fisik yang dialami pemainnya.

Setelah cuma bermain imbang di dua pertandingan pertama Grup A Piala AFF 2010, Thailand wajib memetik kemenangan atas Indonesia demi mengamankan tiket ke semifinal. Perjuangan yang sepertinya akan membuahkan hasil positif karena mereka mampu membungkam publik Gelora Bung Karno setelah Suree Sukha membobol gawang tuan rumah di menit 68.

Namun negara peraih tiga gelar juara Piala AFF (dulu Piala Tiger) tersebut akhirnya harus menelan pil pahit terdepak di babak awal. Dua penalti dari Bambang Pamungkas membalikkan keadaan dan membuat Indonesia unggul 2-1.

Terkait datangnya dua penalti di babak kedua, Bryan Robson enggan menyalahkan wasit Ryuji Sato, yang disebutnya telah memimpin laga dengan baik. Namun dia menyayangkan saat sang pengadil tak memberi timnya hadiah yang sama atas sebuah indisen di kotak penalti Indonesia, yang disebutnya sebagai sebuah ketidakberuntungan.

"Kami bermain dengan bagus, tapi kami kurang beruntung. Sejauh yang saya lihat, wasit sangat baik. Di babak pertama harusnya kami dapat penalti tapi dia tidak melihat," sahut Robson kepada wartawan usai laga.

Secara tersirat, mantan pemain Manchester United itu juga menyebut kalau kekalahan yang diderita pemainnya juga terpengaruh oleh panjangnya musim kompetisi lokal di Thailand. Alhasil, setelah dalam posisi unggul anak didiknya justru lebih banyak membuat kesalahan.

"Saya pikir kami bermain dengan baik tapi setelah gol pertama kami malah panik dan malah banyak memberikan bola pada indonesia."

"Saya pikir Thailand bermain di sini (Piala AFF) setelah musim panjang di kompetisi lokal. Saat lawan malaysia kami bermain dengan baik dan sekarang juga bermain dengan baik tapi, itu sudah terlambat," lanjut dia

Terkait masa depannya di timnas Thailand, Robson terlihat tak khawatir dengan acaman pemecatan yang datang ke arahnya. "Saya masih punya kontrak beberapa bulan lagi dan saya tak memikirkan itu. Yang saya tahu pemain sudah memberikan yang terbaik di lapangan," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar