Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 05 November 2010

Boyong Pemain Keturunan di Belanda, LPI Gelar Partai Amal

Jakarta - Liga Primer Indonesia (LPI) terus mempersiapkan kemunculannya. Sebagai salah satu program, mereka akan menggelar pertandingan amal di dua kota dengan mendatangkan belasan pemain keturunan di Belanda.

Laga amal itu dihelat di Surabaya pada 10 November dan Malang dua hari kemudian. Tim tuan rumah Persebaya dan Persema, yang diklaim akan mengikuti LPI, akan menjajal tim yang beranggotakan pemain-pemain keturunan Indonesia yang ada di "Negeri Kincir Angin".

Seluruh revenue dari dua pertandingan itu, mulai dari hasil penjualan tiket sampai pemasukan dari sponsor, 100 persen akan disumbangkan untuk membantu korban bencana alam di Warsior, Mentawai, dan Yogyakarta (letusan Gunung Merapi).

"Ongkos menggelar pertandingan, termasuk match fee untuk tim pemain keturunan, ditanggung oleh LPI. Adapun revenue dari partai amal ini seluruhnya untuk amal buat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," demikian dijelaskan General Manager Bidang Liga LPI, Arya Abhiseka, dalam pertemuan dengan wartawan di Hotel Crowne Plaza, Jl. Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Selasa, Kamis (4/11/2010).

Ke-18 pemain keturunan yang akan datangkan tersebut berasal dari berbagai klub amatir di Belanda, yang merupakan klub-klub satelit dari akademi Feyenoord FC. Tim ini akan didampingi oleh tujuh ofisial dari klub-klub yang disasar tersebut. Adapun wasit yang akan memimpin pertandingan masih diseleksi, apakah dari Hongaria atau Australia.

"Kenapa Belanda, karena kita tahu, banyak pemain-pemain keturunan Indonesia bermain di sana. Sebuah momentum adalah pernyataan Giovanni van Bronckhorst di Piala Dunia lalu, bahwa dia bangga menyatakan dirinya sebagai orang (keturunan) Indonesia," ulas Arya.

Beberapa pemain keturunan yang mungkin sempat familiar di telinga fans Indonesia adalah Muhamad Rigan Agachi , Simon Patrick Latumalea, Mark Jeffrey Pohowainjaan, dan Dominggus Yoenoes Roberto Limdoean. Disebutkan bahwa Van Bronckhrost sempat dijajaki untuk ikut mengikuti eksebisi ini, tapi yang bersangkutan sedang menjalani tes lisensi kepelatihan di Feyenoord.

Pertandingan tim keturunan melawan Persebaya dihelat di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, sedangkan kontra Persema digelar di Stadion Gajayana. Trans7 akan menyiarkan langsung kedua pertandingan tersebut mulai pukul 18.00 WIB.

"Kami yakin animo masyarakat (Surabaya dan Malang) pada pertandingan amal ini sangat tinggi. Saya rasa banyak orang, dari suporter, sponsor sampai pers, terus menunggu-nunggu LPI," tukas Arya, yang juga berharap donasi yang terkumpul untuk amal itu bisa mencapai 3-4 miliar rupiah.

Daftar pemain keturunan Indonesia yang disiapkan:


Kiper: Robertus Gerardus Vermeulen (FC Geldop Klasse), Simon Patrick Latumalea (ACV Assen Hoofdklasse)

Bek: Giovanni Geronimo Geraldo Wilikin (TOP Topklasse), Mark Jeffrey Phowainjaan (FC Berkum Hoofdklasse), M. Rigan Agachi (FC Geldrop Klasse), Stephan Georg Rahantoknam ( HHC Topklasse), Sergio Kawarmala (VV De Walk Valkenswaart Topklasse)

Gelandang: Ruben Wuarbanaran (FC Den Bosch Jupiler League), Dominggus Yoenoes Roberto Limdoean (FC Zwolle Jupiler League), Larry Antoon George van Ommen (VV Dongen Hofdklasse), Dane Dwight Brard (FC Dordrecht), Wisbard Sibsurak Tjaka Rahantoknam (Be Quick Topklasse), Yoram Charles Pesulima (DTS '35 Klasse), Bjorn Sven Becker (VV Gemert Topklasse)

Penyerang: Jhonny Rudolf van Beukering (-), Jordy Alexander de Kat (TOP Klasse), Rapahel Maitimo (-), Cobenn Marcus Calistus Farneoeboen (Prinses Irene)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar