Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Selasa, 09 November 2010

Laga Amal Antara Persebaya vs Tim Belanda Keturunan Terancam Gagal

Laga amal antara Persebaya Surabaya melawan Tim Belanda Keturunan yang digelar Liga Primer Indonesia (LPI), 10 November lusa terancam gagal digelar. Soalnya, Polrestabes Surabaya mengalihkan izin pertandingan tersebut ke Polda Jatim.

Alasan pengalihan izin dikarenakan, jajaran Polrestabes Surabaya pada tanggal 10 November banyak kegiatan, maka pengajuan izin tersebut diarahkan ke Polda Jatim.

"Hari itu, Rabu 10 November 2010, kami memang banyak kegiatan," kata Kasubbag
Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Wiwik Setyaningsih, saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (8/11/2010).

Wiwik mengatakan bahwa pagi hingga siang hari tanggal 10 November, para personel
melakukan penjagaan demonstrasi. Sedangkan pada sore hingga malam, para personel melakukan penjagaan konser simfoni anak bangsa di Tugu Pahlawan.

"Karena adanya kegiatan tersebut, maka yang memohon izin pertandingan kami arahkan ke Polda Jatim," tambah Wiwik.

Wiwik menambahkan jika izin tersebut juga ditolak oleh Polda Jatim, maka itu adalah kewenangan Polda Jatim. Dan jika pun disetujui, maka dengan segala upaya Polrestabes Surabaya akan mengatur para personel yang akan ditugaskan menjaga keamanan pertandingan.

Sebelumnya sempat diberitakan, Polda Jatim tidak menutup kemungkinan, tidak akan mengizinkan Persebaya untuk bertanding di Surabaya maupun di Jatim.

Menurut Kapolda Jatim, keamanan Kota Surabaya bisa terganggu, dengan digelarnya pertandingan Persebaya, baik Persebaya versi Wisnu Wardhana maupun Saleh Mukadar. Konflik keamanan itu bisa terpicu dari pendukung tim Persebaya yang dikenal dengan Bonek. Kapolda berharap, pihaknya tidak ingin terjadi konflik horizontal yang merembet ke situasi keamanan dan ketertiba di Kota Surabaya.

"Persebaya kan ada 2 nama. Kalau kita melihat gambarannya, bisa menimbulkan konflik. Selama dua-duanya tetap menggunakan nama Persebaya, potensi konfliknya di situ. Kecuali kalau namanya lain meskipun orang-orangnya Persebaya itu lain. Makanya jangan menggunakan nama Persebaya, karena konfliknya itu," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Badrodin Haiti, kepada wartawan di mapolda usai melepaskan pengiriman bantuan korban bencana alam Gunung Merapi, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar