Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 27 November 2010

Jelang Piala AFF : Riedl Andalkan Duet Senior-Junior

Jakarta - Pelatih Alfred Riedl memberikan gambaran seperti apa lini depan Indonesia yang akan dia turunkan. Riedl mengatakan dia bakal menurunkan kombinasi pemain senior dan junior.

Banyak yang menanti seperti apa wajah lini depan tim nasional Indonesia menyusul masuknya dua pemain naturalisasi Cristian Gonzalez dan Irfan Bachdim. Selain keduanya, Indonesia juga masih memiliki pemain langganan timnas Bambang Pamungkas serta dua pemain muda seperti Yongki Ariwibowo dan Dendi Santoso.

Riedl mengatakan bahwa dengan materi yang ada, dia akan menduetkan pemain senior dan junor. "Bambang sangat cerdas, namun sayang sekali dia sudah mulai termakan usia di 30 tahun. Kualitas dan kemampuannya masih oke, tapi kecepatannya menurun," tukas pelatih asal Austria itu di situs resmi AFF Cup.

"Gonzales juga siap tampil. Memang dia sudah berusia 35 tahun namun masih memiliki ketajaman dalam mencetak gol di kompetisi liga dan dia menjadi top skorer empat kali."

Karena faktor usia, Riedl pun mengindikasikan tidak memasang duet Bepe-El Loco di Piala AFF nanti. Suksesor Benni Dollo tersebut berencana memasangkan salah satu striker senior itu dengan pemain muda.

"Keduanya merupakan pemain berkualitas, namun menampilkan Gonzales dan Bambang bersamaan bakal menjadi masalah karena faktor usia keduanya. Mungkin kami akan menduetkan mereka dengan striker muda seperti Yongki Aribowo, Dendi Santoso atau Irfan Bachdim," tutup Riedl.

Skema ini telah dicoba dalam laga ujicoba melawan Timor Leste akhir pekan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar