Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 13 November 2010

Jelang Liga Italia : Bukan Sekadar Derby della Madoninna


AC Milan vs Inter Milan, 29 Agustus 2009 (AFP/G.Cacace)
Jakarta - Derby della Madoninna menjadi pusat perhatian untuk giornata 12. Namun ternyata laga akhir pekan nanti tak hanya derby Milan. Bahkan komposisi enam besar bisa saja berubah.

Derby della Madoninna memang selalu menyita perhatian publik sepakbola. Duel yang menyajikan dua tim sarat sejarah dan rivalitas di Seri A tentu saja tak boleh untuk dilewatkan.

Inter Milan yang hanya bisa imbang dalam beberapa laga terakhir di Seri A akan menantang rival sekota-nya AC Milan yang tengah menikmati tahta capolista.

Namun giornata 12 tak hanya duel antara duo Milan itu saja. Bila menilik jadwal, pekan ke-12 semakin menarik karena seluruh tim yang menghuni posisi enam besar bakal saling bentrok.

Lazio yang ada di posisi kedua bakal bentrok menghadapi Napoli yang berada satu strip di bawahnya. Selisih poin antara dua tim yang menggunakan warna seragam biru ini hanya satu.

Gli Aquilotti yang sempat bertakhta baru saja menelan dua kekalahan berturut-turut yakni lawan AS Roma dan Cesena. Anak asuh Edoardo Reja juga tak berhasil mencetak gol di dua pertandingan itu.

Sementara itu Napoli tengah berada dalam jalur positif. Tiga kemenangan beruntun dipetik kala melawan Brescia, Parma, dan Cagliari. I Vesuviani juga tak kebobolan dalam hattrick kemenangan itu.

Berlaga di markas Lazio, Ezequiel Lavezzi dkk. bermodalkan rekor tandang mereka yang sejauh ini belum pernah kalah dengan catatan empat kali menang dan dua kali seri.

Satu lagi laga yang tak kalah panas adalah Juventus versus AS Roma. Juve masih belum terlalu stabil penampilannya, sementara itu Roma tengah bangkit.

Giornata ke-12 berpotensi menimbulkan perubahan susunan dalam klasemen sementara. Pasalnya antara posisi pertama hingga keempat hanya dipisahkan oleh tiga poin saja. Sementara itu antara posisi keempat hingga keenam hanya dibedakan dua poin saja.

"Situasi ini bagus karena kompetisi menjadi lebih berimbang. Dalam beberapa tahun terakhir, hampir selalu dikuasai Inter Milan. Namun kini banyak tim siap bersaing di jalur juara," ujar presiden AS Rema Rosella Sensi di Canadian Press.

Siapa terpeleset, siapa yang mampu mengambil keuntungan dari situasi ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar