Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 05 November 2010

Super Pippo Masih Super

Milan - Super Pippo adalah julukan yang disandang Filippo Inzaghi. Kini meski sudah terhitung berusia veteran apalagi untuk seorang pemain depan, namun attacante AC Milan itu membuktikan bahwa julukan tersebut masih layak disandangnya.

Super Pippo membuktikan ketajamannya dalam laga melawan Real Madrid dinihari tadi. Dua gol yang dibukukan pemain 37 tahun ini ke gawang Iker Casillas menjadikan koleksi gol-nya di Eropa menjadi 70.

Masuk di menit ke-59 dan dalam kedudukan tertinggal 0-1, Inzaghi berhasil mencetak dua gol guna membawa Rossoneri berbalik unggul 2-1. Namun gol Pedro Leon di menit akhir pertandingan membuyarkan kemenangan Milan.

"Ini tidak mudah karena saya terakhir kali mencetak gol dalam laga melawan Catania (18 September). Kemudian di sembilan laga selanjutnya saya bisa dibilang tidak bermain," ujar Inzaghi.

Dilansir dari Football-Italia, ketika Inzaghi melepas jaket tim, pertanda dia siap dimasukkan, Milanisti yang memadati San Siro langsung bersorak.

"Ketika saya meninggalkan bangku cadangan dan mungkin merasa sedikit down, supoerter mengingatkan saya tentang segala hal yang pernah saya berikan untuk tim dan itu benar-benar membuat saya bersemangat," tandas eks striker Atalanta dan Juventus itu.

Tidak hanya mencatatkan rekor Eropa, pemain berkebangsaan Italia itu juga mencatatkan dirinya di buku sejarah AC Milan. Dengan 145 gol yang dikemasnya bersama Rossoneri, ia melampaui catatan legenda Milan Marco Van Basten.

"Melewati rekor Van Basten yang kita tahu seperti apa kontribusi dia untuk Milan merupakan sebuah kehormatan besar," ujar Inzaghi.

"Saya ingin mendedikasikan malam yang luar biasa ini, mungkin yang terbaik di sepanjang karir saya, untuk saudara saya, teman, dan Stefano Borgonovo. Saya bertemu dia beberapa hari yang lalu dan saya berjanji untuk merayakan rekor ini bersama dia," kata pemain kelahiran 9 Agustus 1973 itu.

Ada pun Borgonovo adalah pemain yang pernah memperkuat AC Milan tahun 1986-1990. Meski begitu selama itu dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain yakni Como dan Fiorentina. September 2008, Bogronovo divonis menderita penyakit amyotrophic lateral sclerosis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar