Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 13 November 2010

Piala AFF : Timnas Mulai Bersiap

Jakarta - Sudah empat hari timnas Indonesia melakukan latihan untuk persiapan Piala AFF. Sejumlah ujicoba dijadwalkan, dan beberapa kendala juga menghadang.

Pemusatan latihan timnas tahap akhir telah dimulai sejak Senin, 8 November 2010. Beberapa pemain sempat telat hadir, di antaranya Firman Utina dan Slamet Riyadi. Firman sendiri akhirnya baru bergabung pada hari Selasa keesokan harinya.

Lalu, sampai hari ini, Kamis (11/10/2010), Boaz Solossa juga belum datang. Penyerang Persipura Jayapura itu dikabarkan terlambat karena urusan keluarga. Sedangkan Oktovionus Maniani sudah tiba di Jakarta hari ini, namun belum mengikuti sesi latihan. Untuk kasus Okto, ia kesulitan mendapatkan tiket untuk penerbangan dari Papua.

"Okto ada di hotel. Boaz baru datang besok," ujar Pelatih Alfred Riedl seusai latihan sore di Stadion Gelora Bung Karno. "Tidak. Saya tak suka mereka terlambat. Saya tak suka pemain tak berkomitme. Tapi ada beberapa penerbangan dibatalkan dari Papua karena ada bencana," lanjutnya.

"Untuk mereka akan ada latihan intensif tambahan untuk mengembalikan kondisi fisik. Saya tak tahu kondisi mereka karena saya juga tidak diberitahu apakah mereka cedera atau tidak."

Lebih lanjut lagi, Riedl juga mengatakan masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dalam latihan. Selain itu, ia juga akan mempersiapkan timnya untuk tiga pertandingan ujicoba, di antaranya menghadapi Filipina dan Kamboja.

"Kami baru berlatih selama empat hari dan kami belum baik. Lagipula ada beberapa pemain cedera--hari ini ada tiga pemain cedera."

"Nantinya kita akan melakukan beberapa ujicoba. Saya pikir, mereka bagus untuk mengasah fisik pemain," tukasnya.

Indonesia tergabung di Grup B pada putaran final Piala AFF 2010. Grup tersebut terbilang tak mudah karena 'Merah-Putih' harus tergabung bersama Singapura dan Malaysia, serta Filipina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar