Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 27 November 2010

Jelang Piala AFF : Vietnam Pertimbangkan Kembali Pemain Naturalisasi

Ho Chi Minh - Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) tengah mempertimbangkan kembali untuk memasukkan pemain naturalisasi dalam skuadnya. Rencana ini mendapat dukungan dari kalangan dalam negeri.

Seperti diberitakan Vietnamnet, ketua federasi sepakbola Vietnam (VFF) Nguyen Trong Hy mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memasukkan tiga hingga empat pemain naturalisasi yang ke dalam skuad tim nasional.

Mereka adalah striker Huynh Kesley, bek Nguyen Rogerio dan Nguyen Hoang, serta kiper Dinh Hang La. Tiga nama pertama memiliki darah Brasil, sedangkan sang kiper berasal dariUkraina.

Rencana ini mendapatkan dukungan dari sejumlah pakar sepakbola dan juga pelatih di negeri Indochina tersebut. Masuknya pemain asing bisa dinilai mampu mendkung kompetisi yang sehat di dalam skuad timnas.

Selain itu hadirnya para pemain "asing" bisa memperkuat tim karena Vietnam saat ini dinilai inferior dibanding rival-rivalnya dari segi kekuatan.

"Saya sangat khawatir di barisan depan timnas. Kondisi di mana Vietnam hanya punya dua kiper menjelang Piala AFF yang berlangsung kurang dari sebulan lagi juga mengkhawatirkan. Tim membutuhkan striker Huynh Kesley dan kiper Dinh Hoang La," ujar mantan pelatih timnas Duong Ngoc Hung.

Bila rencana ini terealisasi, Piala AFF 2010 bakal diramaikan sejumlah pemain "asing" karena sejumlah negara seperti Filipina, Singapura, dan Indonesia juga menyertakan pemain naturalisasi dalam skuadnya.

Singapura membuktikan kisah suksesnya terkait dengan penggunaan pemain naturalisasi dengan menjuarai Piala AFF tahun 2004 dan 2007. Saat itu Negeri Singa diperkuat sejumlah pemain "asing" seperti Daniel Bennett, Agu Casmir, Fahrudin Mustafic, atau Itimi Dickson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar