Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 05 November 2010

'Contohlah Inzaghi'

Milan - Filippo Inzaghi nyaris jadi pahlawan AC Milan saat dia mencetak dua gol ke gawang Real Madrid. Karena semangat dan antusiasmenya yang tak padam, Super Pippo adalah contoh buat banyak pesepakbola muda.

AC Milan dalam posisi tertinggal 0-1 saat Inzaghi dipilih menggatikan Ronaldinho. Masuknya striker gaek berusia 37 tahun itu di luar dugaan mampu mendongkrak perfoma Rossoneri.

Pippo bahkan mencetak dua gol yang sempat membawa tuan rumah balik mengungguli tamunya dengan skor 2-1. Malang buat Milan, mereka akhirnya harus rela bermain 2-2 karena Pedro Leon menjebol gawang Cristian Abiatti di masa injury time.

Kembali ke Inzaghi, dua gol  yang dia buat ke gawang Madrid beberapa jam lalu seakan menunjukkan statusnya sebagai striker yang tetap harus diwaspadai. Meski sudah jadi penghuni setia bangku cadangan Diavolo Rosso, Pippo selalu tampil habis-habisa saat diturunkan.

Dwi gol yang dia lesakkan ke gawang Iker Casillas dinihari tadi adalah buktinya, terlepas dari kontroversi offside terkait gol keduanya. Di Seri A musim ini Inzaghi sudah mencetak dua gol, juga saat dipasang sebagai pemain pengganti.

"Saya pikir Pippo adalah contoh jika melihat bagaimana dia masuk dan mempengaruhi permainan. Dia menjadi contoh buat para pemain muda, karena dia butuh semangat dan api dalam darahnya untuk bisa bermain dalam level ini," sanjung Massimilliano Allegri di Football Italia.

Dua gol tersebut mengukuhkan posisi Inzaghi sebagai top skorer Milan di kompetisi Eropa dengan total telah membuat 39 gol. Pippo kini juga tercatat sebagai salah satu top skorer kompetisi Eropa dengan total telah 70 kali menjebol gawang lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar