Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 05 November 2010

Soal Gol Pippo, Mourinho Enggan Gugat Wasit

Milan - Jose Mourinho masih enggan membahas gol kedua AC Milan ke gawang Real Madrid yang cukup kontroversial. Entrenador Madrid itu malah memuji mental Milan dan bakat dari timnya sendiri.

Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski hanya bermain imbang 2-2 saat dijamu Milan di San Siro, Kamis (4/11/2010) dinihari WIB. Madrid sempat di atas angin dan unggul duluan kendati juga sempat tertekan karena balik ketinggalan sebelum meraih hasil imbang.

Sepasang gol Milan sendiri lahir dari pemain veteran Filippo Inzaghi yang jadi super sub dalam laga tersebut. Namun, gol kedua Pippo juga tak lepas dari kontroversi karena hasil tayangan ulang jelas memperlihatkan ia sudah terjebak offside.

"Gol pertama Milan lahir karena Pepe terpeleset. Gol kedua mereka jelas offside dan tak diragukan lagi. Tapi saya tak mau bicara tentang wasit," tukas Mourinho di Football Italia.

Alih-alih meradang karena dirugikan wasit, Mourinho memang tampak melihat sisi positifnya saja dari penampilan Madrid. Ia menilai timnya sudah tampil bagus, demikian pula dengan Milan yang mampu bangkit di babak kedua.

"Saya lebih suka bilang pemain kami tampil bagus, bahwa di babak pertama, seperti pertemuan sebelumnya, mereka tampil apik. Milan tidak luar biasa dalam aspek sepakbola, tapi karakter mereka sangat bagus dengan adanya figur seperti Inzaghi, Gennaro Gattuso dan Clarence Seedorf yang sudah bertahun-tahun main di Liga Champions."

"Madrid pegang kendali tapi mereka punya karakter untuk memukul balik. Tak mungkin Madrid pulang dengan kekalahan, jadi gol telat kami sangat layak. Tim kami sangat muda dan harus tumbuh, tapi punya potensi besar. Malam ini kami membuktikan bakat kami dan bahwa kami juga masih sedikit naif, jadi kami harus lebih tajam untuk jadi juara," tegas Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar