Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Kamis, 11 November 2010

Robinho Mulai Penting Buat Milan

Milan - Jadi  pemain termahal Liga Inggris, Robinho harus rela menghuni bangku cadangan di awal kedatangannya di AC Milan. Perlahan pesepakbola Brasil itu mampu membuktikan kalau dirinya cukup penting dan tak bisa dikesampingkan begitu saja.

Milan jelas sangat beruntung bisa mendapatkan Robinho di bursa transfer musim panas lalu. Pemain yang sempat dihargai Manchster City dengan nilai 32,5 juta poundsterling saat dibeli dari Real Madrid itu cuma harus ditebus dengan banderol sekitar 15 juta poundsterling.

Kedatangan Robinho di San Siro sempat membuat stok pemain depan Milan bertumpuk. Alhasil dia harus rela menunggu kesempatan bermain dan mengakrabi bangku cadangan di pekan-pekan awal kedatangan.

Kesempatan terbaik yang datang pada Robinho hanya sebagai pemain pengganti, peran yang dia jalani dengan baik hingga akhirnya dapat peluang masuk starting line up di pekan kelima. Namun Robinho tak bisa langsung membayar kepercayaan tersebut karena dirinya butuh tiga pertandingan lagi untuk mencetak gol perdana.

Adalah laga menghadapi Chievo Verona di mana Robinho akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Dia kemudian juga ikut berkontribusi dengan mencetak gol saat Rossoneri menundukkan Napoli dan mengandaskan Palermo dinihari tadi.

Sejauh ini Robinho masih belum jadi pilihan utama Masimilliano Allegri karena dia kerap masih jadi pemain pengganti. Namun dengan gol-gol yang terus dia lesakkan, pesepakbola jebolan Santos itu tinggal butuh waktu saja untuk menjadi bagian dari tim utama Diavolo Rosso.

Toh Robinho sudah mampu memikat hati Allegri untuk lebih memilih memainkan dirinya ketimbang Ronaldinho, rekan senegaranya yang belakangan jatah bermainnya terus berkurang.

Robinho memang tak selalu mencetak gol dalam kesempatan dia dimainkan. Namun dengan kecepatan dan kelincaan yang dimiliki, Robinho konsisten menebar ancaman ke pertahanan lawan-lawannya.

Dia bisa membuktikan kalau dirinya layak untuk jadi langganan pemain utama Milan di akhir pekan ini. Menyusul cedera yang dialami Filippo Inzaghi dan Alexandre Pato, pesepakbola yang sudah menyumbang 25 gol untuk Tim Samba itu berpeluang dimainkan dalam laga Derby Della Madoninna, Senin (15/11/2010) dinihari WIB mendatang.

Di situlah kesempatan terbesar pemilik 82 caps bersama timnas Brasil itu untuk membuktikan kalau dirinya lebih layak berada di atas lapangan ketimbang menunggu giliran main dari kursi cadangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar