Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Senin, 15 November 2010

DPRD: Persebaya Harus Disapih!!

Surabaya (beritajatim.com) - DPRD Surabaya hampir memastikan, bahwa tidak ada anggaran untuk kesebelasan Persebaya Surabaya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya 2011.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Surabaya, Ahmad Suyanto kepada wartawan, bahwa kekuatan APBD yang ada saat ini tidak memungkinkan untuk membiayai Persebaya, pasalnya masih banyak pos lain yang lebih membutuhkan. "Kalau saya lihat, rasanya tidak mungkin ada anggaran untuk Persebaya," ujarnya saat ditemui di gedung DPRD Surabaya, Senin (15/11/2010).

Namun, pria yang akrab disapa Yanto tersebut menegaskan, bahwa jika memang ada dana sisa, maka pengeluaran APBD untuk Persebaya harus lebih bersifat kepada pembinaan pemain muda. Hal ini terkait dengan merosotnya prestasi Persebaya akhir-akhir ini. "Jika memang ada, harus dialokasikan untuk pembinaan. Tapi kemungkinannya sangat kecil," imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD dari fraksi PKB Masduki Toha lebih tegas dalam menyikapi APBD untuk Persebaya. Masduki memastikan bahwa tidak akan ada anggaran untuk Persebaya. "Tidak ada anggaran untuk Persebaya. Tahun lalu diberi anggaran malah merosot prestasinya," ujarnya.

Guna menindaklanjuti sikap tegas ini, Masduki mengaku akan lebih meneliti pengajuan anggaran dari KONI. Menurutnya DPRD tidak akan segan-segan untuk mencoret jika ditemukan pengajuan anggaran untuk Persebaya. "Kita akan lebih teliti lagi, jika memang masih ada pos untuk Persebaya, akan kita coret," tegasnya.

Masduki menuturkan, bahwa Persebaya sudah saatnya melangkahkan kaki pada jalu profesional, tanpa mengandalkan kucuran dana dari pemerintah. Hal ini akan membawa efek pada meningkatnya prestasi Persebaya.

"Istilah orang jawa Persebaya harus disapih (bayi yang diberhentikan minum ASI). Kalau Profesional, saya yakin baik pengurus dan pemain akan bekerja lebih serius. Ini membawa dampak pada prestasi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar