Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Jumat, 05 November 2010

Persebaya Incar Eks Pemain Timnas Argentina

Surabaya (beritajatim.com) - Usai kehilangan dua pemain asingnya, Persebaya Surabaya versi Saleh Mukadar yang akan berlaga di Indonesia Premiere League (IPL) mulai berburu nama baru. Salah satunya adalah mantan punggawa Timnas Agrentina di Piala Dunia 2002 silam, Claudio Daniel Husain.

Husain saat ini bermain untuk klub asal Chile, Audax Italiano. Menurut CEO PT Pengelola Persebaya (PT PP), Llano Mahardika, dirinya tengah melakukan pendekatan ke Husain. Namun langkahnya nampaknya cukup terjal.

"Kita terus melakukan pendekatan ke dia, tapi kita juga mendapat saingan dari klub asal Meksiko," aku Llano saat ditemui di Mess Persebaya, Kamis (4/11/2010) sore tadi.

Husain merupakan pemain yang lahir di San Justo, Argentina. Selama kariernya mulai tahun 1993 hingga 2010, Husain selalu membela tim kenamaan Argentina, seperti Velez Sarsfield, River Plate, Newell's Old Boys dan San Lorenzo. Selain itu, ia juga pernah bermain di dua klub Italia, AC Parma dan Napoli.

Saat ini, pemain kelahiran 20 November 1974 ini berstatus free agent. Bersama Timnas Argentina, ia sudah bermain 14 kali. Ia juga termasuk dalam skuad Argentina di Piala Dunia 2002, Jepang dan Korea Selatan. Bersama Timnas, ia mengenakan kostum 15.

Dari seluruh permainannya di Timnas, Husain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini sudah mencetak satu gol, yakni saat Argentina bertemu Peru di Lima, 3 September tahun 2000 silam.

Menurut situs transfermarkt, harga Husain ditaksir sejumlah 484.000 £ atau setara dengan Rp 6.8 miliar per musim. "Jangan lihat usianya, kualitasnya masih mumpuni kok," ucap Llano kepada beritajatim.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar