Welcome to the Neo Area

Di blog ini, saya akan menampilkan artikel-artikel saya, buku harian saya, dan catatan-catatan tentang saya, disini saya juga akan mengisi berita-berita dan artikel tentang masalah, Ac Milan, Persebaya, Timnas Indonesia, dll. saya akan berusaha membuat blog ini kental akan sepak bola,,

Sabtu, 27 November 2010

Jelang Piala AFF : Malaysia, Thailand dan Laos Sudah Ditunggu Jakarta

 
Jakarta - Ketua panitia lokal Indonesia untuk Piala AFF 2010, Joko Driyono, menerangkan bahwa persiapan turnamen sudah mendekati final, termasuk soal pengamanan buat tim peserta khususnya Malaysia.

"Persiapan sudah 90 persen. Tinggal menunggu tim yang datang," papar Joko dalam pertemuan dengan wartawan di di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (26/11) siang.

Tim tamu tersebut adalah Malaysia, Thailand, dan Laos. Mereka dijadwalkan mendarat di ibukota pada Senin sore, 29 November. Ketiga tim plus tuan rumah Indonesia akan menginap di Hotel Sultan.

Untuk pengamanan, Joko mengatakan bahwa pihak Polda telah menyiapkan sekitar 1.500 personel. Jumlah itu belum termasuk 300-400 personel tambahan dari sipil.  "Mereka akan menjaga ring 1, 2, 3 dan seterusnya."

Setiap tim akan diberikan pengamanan yang sama, dari pemain sampai ofisial. Namun Joko mengungkapkan, Malaysia meminta pengamanan khusus.

"Misalnya saat kedatangan, saat di hotel, juga saat mereka latihan. Kami hanya menambahkan saja keamanannya, berbeda dari yang lain," tukasnya.

Suporter Malaysia juga akan ditempatkan di tribun khusus pada partai pertama melawan Indonesia pada 1 Desember. "Dari Kuala Lumpur suporter Malaysia telah memesan 5.300 tiket. Nanti mereka akan diberikan tribun khusus," katanya.

"Fans besar akan datang dari Malaysia tapi kita berharap semua dapat saling bahu membahu menjaga keamanan. Malaysia menyerahkan keamanan pada Indonesia, walau di tim biasanya mereka membawa sendiri,” tambah Joko.

Fase grup Piala AFF digelar di Indonesia dan Vietnam. Indonesia menghajat Grup A, Vietnam Grup B yang diikuti mereka, Singapura, Myanmar, dan Filipina. Babak semifinal dan final dipakai format home and away.

"Saya berharap penyelenggaran ini dapat berjalan dengan baik. Publik di Asia Tenggara telah menaruh tim mereka di posisi terbaik. Saya juga berharap timnas sukses menjadi yang terbaik," simpul Joko, yang juga menyebutkan bahwa biaya penyelenggaran di Jakarta antara 5 sampai 6,5 miliar rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar